Berita  

Aher Minta Doa Keselamatan Kepada Uskup Bandung

BANDUNG, Kabarberita.id – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meminta doa keselamatan kepada Uskup Bandung, Mgr Antonuis Subianto seiring dengan akan berakhirnya masa jabatannya sebagai gubernur.

“Saya sebagai gubernur tahun terakhir, tahun depan saya gak ikut lagi sebagai gubernur. Saya minta doa pada uskup, pendeta, keselamatan mudah-mudahan bertugas sebagai gubernur aman dan selamat,” ujar Aher saat meninjau pelaksanaan misa Natal di Gereja Katedral, Kota Bandung, Minggu (24/12/2017).

Ia juga meminta doa agar Jawa Barat terus tampil sebagai provinsi yang maju, penuh dengan toleransi dan tetap harmonis. Semasa pemerintahannya, kunjungan saat misa Natal merupakan sebuah tradisi tahunan.

Aher bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) seperti Pangdam III/Siliwangi, Kapolda Jabar, Polrestabes Bandung, serta Muspida selalu berkeliling ke sejumlah gereja untuk memastikan keamanan.

Untuk kali ini, tinjauannya ke beberapa gereja itu, merupakan yang terakhir sebagai Gubernur Jawa Barat setelah memimpin selama dua periode.

“Beda agama etnis tidak ada persoalan, kita satu Tanah Air, keberagaman menjadi modal untuk membangun kekuatan Indonesia menjadi lebih maju,” katanya.

Ia pun berpesan kepada masyarakat yang merayakan Natal, dapat melaksanakan ibadah dengan khidmat.

“Kemudian masyarakat lain saling menghormati sebagai bangsa dengan kebhinekaan yang ada saling menghormati. Kita bermacam-macam tapi kita tetap satu, kita Indonesia, kita sesama manusia,” katanya.

Tinggalkan Balasan