Berita  

Rooney Segera Gabung Derby Country 2020

Jakarta, KabarBerita.id — Mantan penyerang Manchester United Wayne Rooney akan kembali ke Inggris memperkuat klub divisi Championship, Derby County, terhitung sejak Januari 2020.

Rooney yang kini masih membela klub DC United akan menjalani karier bersama Derby dengan durasi kontrak selama 18 bulan hingga tengah tahun 2021 dengan opsi perpanjangan kontrak satu tahun.

Di klub yang musim lalu ditangani Frank Lampard tersebut, Rooney akan menjalankan dua peran yakni sebagai pemain dan staf pelatih.

“Saya sangat senang dengan kesempatan yang diberikan Derby County. Saya tak sabar bergabung bersama [manajer] Phillip Cocu, staf pelatih dan skuat utama pada awal Januari. Saya yakin saya dapat memberi kontribusi besar dan tidak sabar bertemu semua orang, termasuk suporter,” ucap Rooney dikutip dari situs resmi Derby County.

Pemain yang menjalani debut di Liga Primer Inggris bersama Everton itu juga menyambut baik kesempatan pertama menjadi staf pelatih untuk kali pertama di tim utama maupun di akademi.

Antusiasme bekerja sama dengan Rooney juga diutarakan Cocu, yang baru menjalani debut menangani The Rams dengan meraih kemenangan 2-1 atas Huddersfield Town, Selasa (6/8).

“Ada sebuah prospek menarik baginya bergabung dengan Derby County dan dia dapat membawa banyak hal untuk skuat, baik di dalam dan di luar lapangan,” terang Cocu merujuk pada karier Rooney.

Tinggalkan Balasan