6 Bahan Alami Untuk Lembapkan Bibir

  • Bagikan
Ilustrasi bibir lembab

Jakarta, KabarBerita.id — Bibir yang dalam kondisi sehat dapat menambah kepercayaan diri saat beraktivitas. Sedangkan bagi orang-orang yang memiliki bibir yang kering serta pecah-pecah membuat kepercayaan dirinya menurun.

Pengaplikasian libam maupun lipstik bagi bibir kering memang biasa dianggap ampuh. Akan tetapi jika hal tersebut dilakukan secara sangat panjang maka dapat berpotensi menyebabkan bibir semakin kering hingga mengelupas.

Berikut ada beberapa cara menggunakan bahan alami supaya kita bisa melembabkan bibir.

1. Gula

Dapat memberikan manfaat berupa pembasmi sel-sel kulit mati di permukaan bibir gula disebut sebagai pelembut alami bibir. Dengan mencampurkan gula dan madu hingga menjadi pasta, kemudian menggosokkan perlahan di bibir, lalu dibilas menggunakan air hangat.

2. Lemon

Lemon juga dapat menjadi solusi untuk masalah ini. Dengan cara mencampurkan 1 sdm jus lemon dengan 1 sdt madu, lalu mengoleskannya secara merata selama 20 menit di bibir. Apabila kita melakukannya secara rutin setiap hari sebelum tidur maka kita akan melihat perubahan warna bibir menjadi lebih cerah.

3. Mentega

Solusi lain yang bisa dilakukan ialah menggunakan mentega yang sudah dihangatkan. Cara penggunaannya ialah sama seperti saat memakai lip balm.

4. Minyak Kelapa

Tingginya kadar minyak dalam minyak kelapa bisa menjadi solusi mengatasi masalah ini. cara mudahnya ialah coba siapkan minyak kelapa dalam wadah kecil agar kita bisa membawanya kemana pun serta bisa mengoleskan ke bibir setiap diperlukan.

5. Lidah Buaya

Gel dalam lidah buaya juga bisa menjadi solusinya, dengan melakukan pengaplikasian yang sama. Lidah buaya dinilai dapat melembabkan serta bisa mengatasi luka, akan tetapi banyak orang menganggap cara ini sedikit terasa aneh.

6.Mentimun

Mentimun dinilai mampu membuat bibir kita terhindar dari kering dan pecah-pecah. Kita cukup menempelkan satu irisan mentimun menutupi seluruh permukaan bibir.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan