Berita  

4 Tips Kurangi Gigi Kuning

Tips merawat gigi

Jakarta, KabarBerita.id — Dapat memperburuk penampilan, Gigi kuning tentu tidak ingin kita miliki. Ternyata dengan menggosok gigi dua kali sehari saja tidak cukup mengatasi hal ini.

Dikutip dari situs Boldsky dan Health Line, terdapat beberapa cara untuk mencegahnya.

1. Mengonsumsi makanan tinggi serat
Makanan tinggi serat dapat membantu memutihkan gigi. Jenis makan tinggi serta dapat kita temukan pada buah dan sayur, seperti, apel, jeruk, pir, jambu dan yang lainnya. mengkonsumsi buah dan sayur tersebut dapat membersihkan gigi secara efektif.

2. Menggunakan sedotan saat minum
Terdapat beberapa minuman yang dapat meninggalkan noda pada gigi seperti teh dan kopi. Bahkan beberapa minuman bersoda juga dapat membuat lapisan email gigi terkikis. Untuk mengurangi hal tersebut dapat terjadi, sebaiknya sebaiknya kita meminumnya dengan menggunakan sedotan guna meminimalisir kontak langsung dengan gigi.

3. Menggosokkan gigi dengan minyak sawi dan garam
menggosokkan minyak sawi (mustard) dan garam diketahui mampu membersihkan warna makanan yang menumpuk pada gigi.Kita dapat menggunakan jari atau mencelupkan kapas pada minyak sawi dan garam untuk menggosok gigi. Untuk melihat hasilnya kita bisa lakukan hal ini setiap sebulan sekali.

4. Berhenti merokok
Rokok beresiko tinggi menyebabkan gigi kuning. Tidak ada cara apapun yang dapat membuat gigi menjadi putih jika kita tidak berhenti merokok.Oleh karena itu, bagi pecandu rokok yang tak ingin memiliki gigi kuning,diharuskan untuk segera berhenti merokok.

Tinggalkan Balasan