Wiranto Yakin Aksi Bela Tauhid Ditunggangi Eks HTI

0
47 views

Jakarta, KabarBerita.id — Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto menggelar dialog kebangsaan bertajuk ‘Dengan Semangat Ukhuwah Islamiyah, Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa’ di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (9/11) pagi.

Wiranto mengatakan dialog ini bertujuan untuk meminimalisir potensi gangguan keamanan negara usai peristiwa pembakaran bendera berkaksara Arab di Garut, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

“[Pembakaran bendera] terjadi satu kecamatan, tapi kok berkembangnya sampai ke negara, ke Indonesia yang begitu luas. Tiga orang bisa sebabkan 120 juta orang bisa kena akibatnya, ini tak adil,” kata Wiranto.

Mantan Panglima ABRI itu turut mengatakan bahwa aksi ‘Bela Tauhid’ yang digelar beberapa waktu lalu telah ‘ditunggangi’ oleh pihak-pihak yang memilki kepentingan politik.

“Saya juga ingatkan terkait teman-teman yang demonstrasi, hati-hati demo yang punya niat baik untuk membangun pemahaman yang positif terkadang ditunggangi pihak lain untuk kepentingan politik,” kata dia

Salah satunya, kata Wiranto, aksi itu telah ditunggangi oleh para anggota eks HTI yang berusaha ingin tetap eksis di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here