United Masih Kalahkan City Soal Pendapatan Hak Siar

0
20 views

Manchester, KabarBerita.id — Juara Inggris Manchester City memecahkan rekor penghasilan mereka sebesar 149,4 juta pound (201,7 juta dolar AS) dari Liga Inggris, tetapi mereka baru saja dikalahkan oleh rival Manchester United dalam daftar pendapatan.

United, yang menempati posisi kedua di liga, menerima 149,7 juta pound karena mereka memiliki dua pertandingan lebih banyak di televisi ketimbang City sepanjang musim.

Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea dan Arsenal adalah klub lainnya yang menghasilkan lebih dari 140 juta poundsterling.

West Bromwich Albion, yang terdegradasi ke Championship (lapis kedua) setelah menyelesaikan pertandingan terakhir, menerima 94,7 juta pound.

Musim 2017-2018 adalah yang kedua kalinya di bawah kesepakatan hak cipta TV domestik senilai 5,1 miliar pound yang ditandatangani pada tahun 2015, dengan 20 klub membagi total 2,4 miliar pound dalam pembayaran terpusat.

Pembayaran itu termasuk siaran dan pendapatan komersial ditambah uang hadiah. Pendapatan komersial, pendapatan siaran luar negeri, dan persentase pendapatan siaran domestik dibagi rata antara 20 klub liga.

Sisanya dibagi sesuai dengan posisi masing-masing klub di liga dan jumlah pertandingan mereka yang ditampilkan di televisi setiap musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here