Berita  

Liverpool Kalahkan Palace Dua Gol Tanpa Balas

LONDON, Kabarberita.id – Liverpool pulang dengan tiga poin dari lawatannya ke Crystal Palace. The Reds menang dua gol tanpa balas.

Pada laga pekan kedua Premier League yang dihelat di Selhurts Park, Selasa (21/8/2018) dinihari WIB, Liverpool langsung tancap gas sejak menit awal tapi pertahanan ketat Palace membuat mereka kesulitan membuat peluang bersih. Sementara, tuan rumah lebih memanfaatkan serangan balik untuk merepotkan Liverpool.

Peluang bersih pertama di laga ini baru hadir pada menit ke-23 yang jadi milik Liverpool. Umpan lambung Naby Keita menemui Mohamed Salah yang berlari mendahului bek Palace tapi sepakan lobnya masih melayang di atas mistar.

Dua menit setelahnya giliran Palace punya kans bikin gol. Andros Townsend mendapat ruang tembak di depan kotak penalti dan dia melepaskan sepakan keras yang sayangnya menerpa mistar.

Liverpool terus berusaha mencari gol lewat berbagai variasi serangan, baik itu melalui kedua sisi sayap maupun tengah. Serangan Liverpool dominan di sisi kiri dengan kombinasi Andy Robertson dan Naby Keita. Mane serta Roberto Firmino kesulitan mencari peluang.

Kebuntuan akhirnya pecah di menit ke-45 ketika Liverpool mendapat hadiah penalti usai Salah dilanggar Mamadou Sakho. Milner yang jadi eksekutor sukses mengecoh Wayne Hennessey di bawah mistar dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua, Liverpool masih mendominasi jalannya pertandingan. Di menit ke-50 Hennessey mampu mengamankan crossing Andy Robertson yang hampir mencapai Salah.

Setelah itu, Palace relatif mampu meredam serangan Liverpool meski terus diserang. Palace pun beberapa kali mampu mencuri peluang lewat counter attack memanfaatkan kecepatan Wilfried Zaha.

Zaha mendapat peluang terbaiknya di menit ke-73 tapi sepakannya dari kemelut di depan gawang masih tepat di tangkapan Alisson.

Palace bermain dengan minus satu orang usai Wan-Bissaka dikartumerah pada menit ke-78 karena melanggar Salah yang dalam posisi on goal. Meski demikian, Palace masih bisa memberikan perlawanan.

Hingga akhirnya di menit ketiga injury time babak ini, gawang Palace kembali bobol lewat serangan balik yang dimulai Salah dari bola korner lawan yang terbuang. Salah mengoper bola kepada Mane yang menaklukkan Patrick van Aanholt dan Hennessey sebelum mencetak gol.

Tambahan poin penuh membuat Liverpool duduk di posisi kedua klasemen dengan enam poin, hanya kalah selisih gol dari Manchester City di puncak. Si Merah surplus enam sementara Citizens surplus tujuh. Palace ada di posisi ke-10 dengan tiga poin

Susunan Pemain

Crystal Palace: Wayne Hennessey; Aaron Wan-Bissaka, James Tomkins, Mamadou Sakho, Patrick van Aanholt; Jeffrey Schlupp (Max Meyer 83′), Luka Milivojevic, James McArthur, Andros Townsend (Joel Ward 79′); Wilfried Zaha, Christian Benteke (A. Sorloth 70′).

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner (Jordan Henderson 67′), Georginio Wijnaldum, Naby Keita (Adam Lallana 87′); Sadio Mane, Roberto Firmino (Daniel Sturridge 94′), Mohamed Salah.

Tinggalkan Balasan