Lima Catatan Kekalahan Timnas dari Singapura

0
12 views

Singapura, KabarBerita.id — Timnas Indonesia harus menelan kekalahan memalukan 0-1 saat bertandang ke markas timnas Singapura pada babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Singapore National Stadium, Jumat (9/11/2018) malam WIB. Dari catatan statistik timnas Indonesia rasanya memang pantas menelan kekalahan.

Bahkan 1600 suporter timnas Indonesia yang hadir langsung ke Singapura merasa kecewa menonton skuat asuhan Bima Sakti, kekecewaan itu dituangkan dalam spanduk bertuliskan ”Tidak Malukah Kalian Dengan Prestasi Juniormu.” di tribune belakang gawang Singapore National Stadium.

Namun, jika melihat 5 catatan berikut, rasanya timnas Indonesia memang pantas menelan kekalahan di pertandingan itu dan harus segera melakukan perbaikan, simak di bawah ini:

1. Sementara, Singapura mencatat sembilan sentuhan bola di kotak penalti Indonesia, ini 2x lipat lebih banyak dibanding Indonesia di babak pertama.

2. Timnas Indonesia berhasil unggul penguasaan bola dengan 62 persen, namun mereka sukses mencetak empat tembakan dengan hanya satu yang terarah ke gawang Singapura.

3. Meski hanya melepas 194 operan dan 38 persen penguasaan bola, timnas Singapura bermain lebih efektif dengan 12 tembakan, empat diantaranya mengancam, dan satu mengoyak jala gawang Andritany Ardhiyasa.

5. Indonesia total melepas 448 umpan, namun hanya 46,6% yang dilakukan di wilayah pertahanan lawan; sementara Singapura lebih banyak bermain di area pertahanan Indonesia dengan 68,5% operan.

4. Alberto Goncalves (Beto) tidak membuat sekalipun setuhan bola di kotak penalti lawan sepanjang babak pertama melawan Singapura. Kurangnya pasokan bola ke bomber Sriwijaya FC ini membuat dirinya tak berkutik di kotak penalti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here