Breaking News!! Spanyol Pecat Pelatih Dua Hari Sebelum Piala Dunia

0
34 views

Madrid, KabarBerita.id — Pelatih Spanyol Julen Lopetegui dipecat pada Rabu, dua hari sebelum pertandingan pembukaan Piala Dunia melawan Portugal, karena tidak menginformasikan kepada federasi sepak bola Spanyol (RFEF) mengenai kepindahannya ke Real Madrid setelah turnamen, dan ia digantikan oleh Fernando Hierro.

Satu-satunya peran kepelatihan mantan bek Spanyol Hierro adalah satu musim dengan Oviedo di divisi kedua Spanyol, meski sebelumnya ia juga pernah menjadi asisten Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Pria 50 tahun itu akan memiliki 48 jam untuk mempersiapkan timnya menjelang pertandingan pembukaan melawan negara tetangga sekaligus rival Portugal di Sochi pada Jumat.

Real secara tidak terduga pada Selasa mengumumkan bahwa Lopetegui, yang baru memperpanjang kontraknya dengan Spanyol dan tidak terkalahkan dalam 20 pertandingan di bawah asuhannya, akan menjadi pelatih mereka mulai musim depan.

Dalam salah satu pengumuman pemecatan pelatih paling mengejutkan sepanjang sejarah Piala Dunia, presiden RFEF Luis Rubiales mengatakan ia telah mengetahui perekrutan Lopetegui lima menit sebelum sang juara Liga Champions mengeluarkan pengumuman.

“Sang pelatih, karena ia merupakan pekerja RFEF tidak dapat bertindak seperti ini. Saya mengetahuinya melalui sambungan telpon lima menit sebelum pengumuman resmi. Kami merasa wajib mengambil keputusan ini,” kata Rubiales pada konferensi pers di markas tim di Krasnodar.

“Jika seseorang ingin berbicara dengan salah satu pekerja kami, mereka harus berbicara kepada kami juga. Itu hal mendasar. Ini adalah tim nasional Spanyol yang mewakili seantero Spanyol, ini adalah tim terpenting yang kami miliki dan Piala Dunia adalah panggung terbesar dari semuanya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here