Bachtiar Nasir: Kalau Pak Yahya Mau, Pak Yahya Bisa Minta Maaf

0
1,750 views


Jakarta, KabarBerita.id — Ketua Koalisi Indonesia Bela Baitul Maqdis (KIBBM) Bachtiar Nasir menilai kepergian KH Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) hanya untuk memuaskan nalar intelektualnya saja. Bachtiar juga menuding, keputusan Gus Yahya tampil di American Jewish Committee (AJC) menyakiti hati umat Islam.

Sebab, menurut Bachtiar, dalam dialog yang digelar oleh lembaga pro-zionis tertua dan paling berpengaruh di dunia tersebut, Gus Yahya seolah mengabaikan ribuan warga Gaza yang menjadi korban pembantaian Israel dalam aksi damai beberapa waktu lalu.

“Saya lihat, apa yang Pak Yahya bicarakan sebenarnya hanya untuk memuaskan nalar intelektualnya, yang mungkin bagi Pak Yahya sudah menjadi yang terbaik,” ucap Bachtiar dalam keterangannya, Kamis (14/6).

“Tapi andaikan Pak Yahya melihat dari sisi kemanusiaan, tentang penderitaan orang-orang di sana, mungkin akan lebih tajam lagi sisi kemanusiaan Pak Yahya dalam melihat hubungan ini dan akan membawa suara yang lebih tegas lagi,” lanjutnya.

Bachtiar kemudian menyarankan kepada umat Islam untuk memaafkan kekhilafan yang mungkin telah dilakukan oleh Gus Yahya dengan hadir di AJC. Ia juga meminta seluruh umat untuk menjaga persatuan dan terus waspada dengan rencana-rencana Yahudi untuk memecah belah Islam.

“Kalau memang Pak Yahya mau menyadarinya, saya kira tidak masalah untuk meminta maaf kepada publik dan jangan membiarkan kemarahan ini terus berlarut,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here