Walikota Pastikan Pabukoan Di Pasar Payakumbuh Aman Dikonsumsi

Payakumbuh, KabarBerita.id — Pj. Walikota Payakumbuh, Jasman, memastikan bahwa produk makanan-minuman yang dijual di Pasar Pabukoan Kota Payakumbuh, Jalan Sutan Usman Pusat Kota Payakumbuh, aman untuk dikonsumsi. Saat meresmikan dan memantau makanan-minuman di Pasar Pabukoan pada Sabtu sore, 16 Maret 2024, Jasman menegaskan bahwa pedagang harus mematuhi standar keamanan pangan dan tidak mencampurkan bahan tambahan yang dilarang. Sementara itu, Jasman juga mengajak masyarakat untuk menjadi pembeli yang cerdas sebelum membeli atau mengkonsumsi produk makanan-minuman.

 

Menurut Jasman, setelah meninjau langsung, tidak ditemukan makanan-minuman yang menggunakan bahan pengawet atau bahan tambahan pangan yang dilarang. Ia menambahkan bahwa pabukoan yang dijual di Pasar Pabukoan Kota Payakumbuh sangat enak dan lokasi pasar juga bersih.

 

Meskipun Jasman menyatakan bahwa makanan yang dijual aman untuk dikonsumsi, ia menyatakan bahwa BPOM Kota Payakumbuh tetap akan melakukan pemeriksaan.

 

Setelah meresmikan Pasar Pabukoan Payakumbuh, Jasman dan rombongan berdiskusi dengan sejumlah pedagang. Ia juga mengapresiasi Pertamina yang membantu pedagang dengan memberikan merk dagangan mereka sehingga membuat Pasar Pabukoan lebih indah dan rapi. Jasman berharap agar di Pasar Pabukoan dapat menerapkan transaksi digital menggunakan QRIS, sehingga lebih memudahkan masyarakat dalam berbelanja.

Tinggalkan Balasan