Walikota Ajak Anak-Anak Bukittinggu untuk Perbanyak Membaca

Kantor Walikota Bukittinggi

Bukittinggu, KabarBerita.id — Wali Kota Bukittinggi menerima audiensi perwakilan Forum Anak Daerah (Forda) Kota Bukittinggi diruang kerjanya pada Rabu (21/07) dalam suasana peringatan Hari Anak Nasional.

Tampak hadir Ketua, Wakil, Sekretaris, Bendaraha dari Forda. Hadir juga Fasilitator Forum Anak yang turut didamping Kepala Dinas P3APPKB Bukittinggi pada kesempatan itu.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengapreisasi sekaligus bangga dengan Forum Anak Daerah Kota Bukittinggi karena dari dua orang perwakilan Forda Bukittinggi yaitu Muhammad Muhuzaki Saputra dan Nabila Raudhatuljannah berhasil duduk di kepengurusan Forda Provinsi Sumatera Barat

Wako Erman Safar memberikan apresiasi dan ungkapkan rasa bangga kepada Forum Anak Daerah Kota Bukittinggi karena dua orang . Bahkan Forda Provinsi Sumbar juga menungutus Nabila Raudhatuljannah untuk kepengurusan Forda tingkat Nasional.

Nadhilah selaku Fasilitator Forum Anak menyampaikan harapannya tentang upaya menghentikan perkawinan anak kepada Wako, dapat menjadi isu dalam proses perencanaan pembangunan yang menjadi perhatian semua pihak .

Iya juga berharap proses perumusan perencanaan pembangunan daerah, dari tahap musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang) tingkat desa sampai kota dapat mengikutsertakan Forum Anak sebagai perwakilan anak-anak Kota Bukittinggi untjk mebyuarakan hak-hak anak.

Aspirasi tersebut diterima oleh Wako, dan pemerintah Kota Bukittinggi siap memberikan ruang kepada Forda Kota Bukittinggi untuk memberikan suaranya dalan rangka pemenuhan ’31 hak anak’ Kota Bukittinggu, termasuk dalam proses perencanaan pembangunan Daerah.

Erman Safar juga berharap anak-anak Kota Bukittinggi banyak membaca, seperti kisah tokoh bangsa, tokoh Minang maupun tokoh agama sehingga dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan.

Wako Erman Safar lebih lanjut memberikan tantangan dengan antusias kepada Forum Anak untuk mebgadakan bedah buku dimana disitu akan diadakan diskusi dan diselenggarakan satu bulan sekali secara rutin. Wako menegaskan kesiapannya untuk mengikuti acara tersebut dengan daring via zoom.

Pada rencana awal, penyelenggaraaan bedah buku akan dilaksanakan minggu ke empat bulan juli ini mengambil tokoh bangsa Mohammad Hatta.

Tinggalkan Balasan