Wali Kota Kendari Buka Muswil Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sultra

Kendari KabarBerita.id — Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) XIV Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sulawesi Tenggara, di Kampus Muhammadiyah Kendari, Jumat (28/1).

Muswil ini bertujuan untuk memilih ketua dan pengurus IPM baru periode 2021-2023.

Sulkarnain mengatakan, keberhasilannya saat ini tak lepas dari peran IPM karena dia merupakan kader murni IPM.

Mengikuti Muswil ini dijelaskan Sulkarnain seperti ia sedang bernostalgia saat masih di IPM dimana dirinya mulai aktif di IPM sejak masih SMP.

“Dan karena ditempa di IPM lah kemudian akhirnya kita bisa ikut mewarnai dinamika pelajar di Kota Kendari khususnya dan Sulawesi Tenggara umumnya pada saat itu,” katanya.

Sulkarnain juga memberikan motivasi kepada generasi muda yang saat ini sedang berproses di organisasi pelajar maupun organisasi pemuda, bahwa tidak ada yang mustahil untuk diraih selama memiliki tekad dan ketulusan dalam berbuat.

Ia berpesan kepada pengurus dan anggota IPM agar memanfaatkan kesempatan tersebut untuk kesempatan saat ini untuk membina diri dan potensi karena kita tidak tau seperti apa rencana Allah di masa yang akan datang.

“Tidak ada yang kebetulan atau tidak ada keberuntungan didalam hidup, yang ada adalah bertemunya antara kesiapan dan kesempatan karana kita tidak bisa mengatur kapan kesempatan itu datangnya maka tugas kita satu menyiapkan diri,” tegasnya.

Acara yang diikuti oleh Pengurus IPM kabupaten/ kota di Sultra ini akan berlangsung hingga tanggal 29 Januari 2022 dan juga dihadiri oleh tokoh Muhammadiyah Sulawesi Tenggara dan perwakilan pengurus pusat IPM.

Tinggalkan Balasan