Wali Kota Bandung Sesalkan Aksi Perundungan Terhadap Siswi SD di Bandung

  • Bagikan

Bandung, KabarBerita.id — Terkait perundungan antar siswa SMP di Kota Bandung hingga viral di media sosial, Wali Kota Bandung, Oded M Danial menyesalkan hal tersebut dan meminta semua  pihak supaya kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Oded menegaskan hal seperti ini tidak boleh terjadi. Ia memghimbau kepada orang tua siswa, bahwa untuk urusan pendidikan budi pekerti dan karakter terdapat guru jika sedang disekolah, namun diluar itu semuanya tidak bisa dilepaskan ke guru karena tanggung jawab ada di masing-masing orang tua.

Oded meminta setiap orang tua memantau kegiatan anak agar kejadian seperti ini tidak ada lagi. Meskipun detail kejadian belum tahu, Oded menilai kejadian seperti ini disebabkan karena ahlak anak tergerus sehingga orang tua harus bertanggung jawab.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang berisi tentang aksi seorang siswa SMP merundung seorang siswi SMP di Kota Bandung tepatnya di wilayah Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari pada Ahad tanggal 4 Oktober lalu.

Dari informasi yang diterima, masalah tersebut disebabkan salah paham dan telah diselesaikan secara kekeluargaan.

Sementara itu, Kapolsek Sukasari, Kompol M Darmawan membenarkan kejadian tersebut. Pelaku dan korban diketahui merupakan teman bermain. Dijelaskannya kejadian bermula saat korban salah mengirim stiker kepada pelaku dalam aplikasi Whatsapp dimana pelaku merasa hal tersebut merupakan bentuk tantangan lantaran stiker tersebut emoji mengepal tangan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan