Waktu Terbaik Untuk Olahraga Ketika Puasa

Jakarta, KabarBerita.id — Ketika berpuasa tubuh akan merasa lemas hal tersebut membuat Anda malas untuk melakukan aktivitas fisik apalagi berolahraga.

Padahal umat muslim dianjurkan untuk tetap aktif ketika berpuasa. Ada waktu yang tepat untuk berolahraga saat berpuasa.

Fiastuti Wicaksono, ahli gizi klinis RS Cipto mangunkusumo mengatakan bahwa tetap aktif dan berolahraga dianjurkan ketika menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Kapan waktu terbaik berolahraga saat berpuasa?

Menurut Fiastuti anda bisa berolahraga di sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Olahraga yang diambil juga tidak perlu terlalu berat bisa dengan senam santai, jogging atau jalan santai.

Minimal dilakukan tiga kali seminggu.

Selain di sore hari ada juga bisa mempertimbangkan olahraga di malam hari.

Meskipun olahraga kardio bisa sulit dilakukan dengan perut kenyang ada bisa menunggu sekitar 60 min setelah berbuka puasa untuk berolahraga ringan.

Akan tetapi selain mempertimbangkan waktu yang tepat untuk berolahraga ketika berpuasa perhatikan juga jenis aktivitas fisik yang diambil.

Alih alih melakukan cardio lebih baik memilih latihan kekuatan saat berpuasa. Olahraga ini bisa dilakukan sebelum atau sesudah berbuka puasa dengan tetap memperhatikan makanan apa saja yang dikonsumsi ketika berbuka.

Tinggalkan Balasan