Wako Sukabumi Sampaikan Peran RT dan RW dalam Pemilu dan Pilkada

Sukabumi, KabarBerita.id — Menjelang Pemilu pada tahun 2024, para Ketua RT dan RW harus mampu menjaga kondusifitas masyarakat serta mensosialisasikan proses Pemilu kepada mereka. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, dalam diseminasi penguatan peran RT dan RW dalam Pemilu serta Pilkada, pada hari Senin, 28 November 2022 di Kantor Kelurahan Benteng.

Ia mengharapkan dengan adanya peran aktif ketua RT dan RW, pemilu yang memberikan hasil berkualitas dapat terwujud dan pada saat bersamaan tingkat partisipasi pemilih pun mengalami kenaikan. Ditambahkannya para Ketua RT dan RW juga harus pula menjamin para pemilih disabilitas dapat menggunakan hak pilih mereka.

Sementara Lurah Benteng, Tri Hastuti, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program pemberdayaan masyarakat dalam dana kelurahan yang pada tahun 2022 difokuskan untuk empat Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) yaitu RT serta RW, Posyandu, PKK dan  LPM. Pada kegiatan diseminasi tersebut bertindak sebagai narasumber yakni Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Sukabumi.

Tinggalkan Balasan