Ukraina Beri Peringatan pada Kapal di Laut Hitam yang Dikendalikan Rusia

Jakarta, KabarBerita.id — Kyiv memberi peringatan kepada kapal-kapal di Laut Hitam yang menuju ke pelabuhan yang dikendalikan oleh Rusia.

Peringatan ini menyusul langkah Moskow yang menyerang pelabuhan-pelabuhan Ukraina, yaitu Mykolaiv dan Odesa, dengan menggunakan drone dan misil dalam serangan “mengerikan” di malam hari.

Mengutip AFP, Jumat (21/7), Ukraina menyatakan bahwa mereka akan memperlakukan kapal-kapal tersebut sebagai potensi pengangkut kargo militer, mengikuti langkah yang dilakukan oleh Rusia setelah mereka menarik diri dari perjanjian ekspor gandum penting.

Sebelumnya tiga orang tewas dan lebih dari 20 orang luka-luka dalam serangan Rusia di pelabuhan-pelabuhan selatan Ukraina tersebut.

Rusia mengebom kota-kota tersebut dengan 19 misil dan 19 drone, menurut Angkatan Udara Ukraina, sebagai pembalasan atas serangan terhadap jembatan yang menghubungkan Crimea yang telah dianeksasi dengan daratan Rusia.

“Di Odesa, seorang pria ditemukan tertimbun puing-puing,” kata gubernur regional Oleg Kiper, sementara di Mykolaiv, sepasang lanjut usia tewas.

Tim penyelamat di Mykolaiv mencari korban selamat di tengah reruntuhan di tengah hujan deras setelah peluru-peluru menyerang pusat kota.

Tinggalkan Balasan