Berita  

Trio Cavani-Mbappe-Neymar Moncer, PSG Hajar Celtic 5-0

GLASGOW, Kabarberita.id – Paris Saint-Germain pesta lima gol ke gawang Celtic di matchday 1 Liga Champions. Pemain baru PSG, Neymar dan Kylian Mbappe, ikut menyumbang gol. Melawat ke Celtic Park, Rabu (13/9/2017) dini hari WIB, PSG memetik kemenangan 5-0.

PSG membuka keunggulan di menit ke-19. Umpan terobosan dari Adrien Rabiot jatuh ke kaki Neymar yang langsung masuk ke kotak penalti. Neymar kemudian menaklukkan Ralston untuk membawa PSG memimpin.

Penyerang anyar PSG, Kylian Mbappe menggandakan keunggulan PSG di menit ke-35. Marco Verratti melepaskan umpan silang dari sisi kanan yang disundul Neymar ke depan gawang. Meski tendangan Edinson Cavani luput, tapi Mbappe yang ada di belakangnya sukses mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

Di menit ke-40, PSG mendapat hadiah penalti menyusul pelanggaran Jozo Simonovic kepada Cavani. Cavani yang maju sebagai eksekutor berhasil melesakkan bola ke dalam gawang. Gol tersebut menandai berakhirnya babak pertama.

Di babak kedua, PSG baru bisa menambah gol di menit ke-83. Umpan Julian Draxler dari sisi kanan membentur kaki Mikael Lustig dan menjadi gol bunuh diri.

Di akhir babak, penyerang Uruguay Cavani kemudian memantapkan kemenangan PSG lima menit jelang pertandingan usai. Dia menyambut umpan dari Layvin Kurzawa dengan sundulan yang mengarah ke tiang jauh.

Dengan kemenangan ini, PSG untuk sementara memuncaki klasemen Grup B dengan tiga poin. Les Parisiens unggul selisih gol atas Bayern Munich yang di saat bersamaan menang 3-0 atas Anderlecht.

Susunan Pemain

Celtic: Gordon; Simunovic, Ralston, Lustig, Tierney; Brown, Ntcham; Armstrong (Rogic 46′), Roberts (Forrest 78′), Sinclair; Griffiths (Edouard 69′)

PSG: Areola; Dani Alves, Thiago Silva, Marquinhos, Kurzawa; Verratti, Thiago Motta, Rabiot (Draxler 63′); Cavani, Neymar, Mbappe (Lo Celso 84′)

Tinggalkan Balasan