Tinjau Lokasi Longsor Batulayar, Gubernur NTB Minta Warga Waspada

Lombok, KabarBerita.id — Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melakukan peninjauan langsung ke lokasi musibah longsor di Kecamatan Batulayar Kabupaten Lombok Barat, Senin (6/12). Dalam tinjauan tersebut Zulkiefilmansyah meminta warga agar selalu waspada tekhusus warga yang berada disekitaran jembatan dan bantaran sungai karena tidak menutup kemungkinan akan ada banjir susulan.

“Banjir ini merupakan bencana yang tidak terduga, perlu di sosialisasikan kepada masyarakat khusunya di sekitar jembaran dan bantaran sungau agar selalu waspada,” kata Bang zul yang didamlingi Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI dan Wakil Bupati Lombok Barat.

Pada kesempatan tersebut, Bang Zul juga meminta Seluruh stakeholder kompak dan saling berkoordinasi agar sesegera mungkin bisa menyelesaikan gundukan kayu yang menyumbat aliran sungai.

Orang nomor Satu di NTB tersebut juga mendoakan warga yang menjadu kroban karena longsor. “Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun. Terdapat lima saudsra kita yang menjadi korban hanyut terbawa banjir, empat orang sudah ditemukan dan meninggal dan satu masih belum ditemukan. Semoga mereka semua diterima di sisi Allah dan ditempatkan di tempat yang sangat mulia. Begitu juga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan atas musibah ini..” ungkap Bang Zul.

Gubernur NTB juga berterimakasih kepada TNI, Polisi,Ibu Wakil Bupati, Pak Kades, Kadus serta yang lainnya yang bekerja tanpa lelah.

Sementara itu bantuan untuk korban banjir dijelaskan Bang Zuknsudah diakormodir daru BPBD, Dinsos NTB , dan Pemda Lombok Barat termasuk untuk evakuasi warga yang terjebak banjir, menyalurkan bantuan makanan, pakaian. Bantuan yang dibutuhkan saat ini yaitu kasur, matras, air minum, nasi bungkus, makanan anak dan kebutuhan lainnya.

Tinggalkan Balasan