Berita  

Timnas U-23 Coret Empat Pemain, Tiga dari Indonesia Timur

Jakarta, KabarBerita.id — Pelatih Timnas Indonesia U-23 Indra Sjafri mencoret empat pemain jelang bertolak ke China untuk mengikuti Turnamen China Chong Qing.

Keempat pemain tersebut adalah Osvaldo Haay, Todd Rivaldo Ferre, Rifad Marasabessy, dan Septian Satria Bagaskara. Sebelumnya Indra memanggil 30 nama untuk menjalani seleksi.

“Kami sudah kerucutkan pemain untuk gelaran turnamen di China nanti. Saat ini sudah ada 26 nama pemain yang berangkat ke China. Semoga kami bisa berbicara banyak di ajang tersebut,” kata Indra dikutip dari situs resmi PSSI, Selasa (8/10).

Ke-26 pemain beserta pelatih dan tim ofisial telah bertolak ke China sejak, Senin (7/10). Turnamen CFA Team China Chong Qing 2019 bakal digelar di Stadion Wuhan Sport Center, China pada 9-11 Oktober mendatang.

Sebelum ke China, skuat Garuda Muda lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Menu bertahan dan menyerang menjadi dua fokus Indra selama pemusatan latihan.

“Selama pemusatan latihan, kami tidak memperbaiki kondisi fisik mereka. Karena saya menilai kebugaran mereka sudah terjaga di klub saat mereka melakukan kompetisi Liga 1.”

“Taktik individual juga tak diberikan. Taktik menyerang dan bertahan memang menjadi menu latihan wajib kami, untuk menghadapi turnamen di China,” jelas Indra.

Selain Indonesia, turnamen tersebut juga diikuti Arab Saudi, Yordania serta tuan rumah China. Turnamen ini juga menjadi salah satu persiapan serta uji coba sebelum Timnas Indonesia U-23 tampil di SEA Games 2019 Manila, Filipina.

Pada laga perdana di turnamen China Chong Qing 2019, Timnas Indonesia U-23 akan melawan China (11/10), kemudian dilanjutkan dengan melawan Yordania (13/10), dan terakhir menantang Arab Saudi (15/10)

Tinggalkan Balasan