Terkait Dalam Kasus Akidi Tio, Kapolri Copot Kapolda Sumsel

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Berdasarkan surat nomor ST/1701/VIII/KEP2021 yang telah diteken AsSDM Kapolri Irjen Pol Wahyu Widada,Jabatan Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri resmi dicopot oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Hal tersebut dikonfirmasi kebenarannya oleh Brigjen Rusdi Hartono pada hari Rabu (25/8). Rusdi menyatakan, yang menggantikan posisi Eko sebagai Kapolda Sumsel ialah Irjen Tomi Harmanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumbar. Sementara posisi Tomi akan digantikan oleh Irjen Teddy Minahasa Putra.

Sebelumnya, Eko diketahui hadir dalam acara dan bahkan menerima plakat atas pemberian sumbangan penanganan covid 19 sebesar Rp2 triliun oleh keluarga Akidi Tio.

Yang mana acara tersebut menjadi sorotan publik dikarenakan sumbangan yang telah dijanjikan tak kunjung diberikan oleh pihak keluarga. Oleh karenanya Eko selaku penerima dinilai kurang kompeten karena tidak memastikan terlebih dahulu ada atau tidaknya uang yang dimaksud.

Menanggapi hal tersebut, Eko kemudian pengaturan permohonan maafnya kepada banyak pihak dan mengakui dirinya kurang berhati-hati. Meski demikian tim mabes Polri tetap memeriksa Eko bersama dengan anak dari Akidi Tio, Heriyanty terkait kasus sumbangan fiktif.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan