Telur Rebus Memiliki Gizi Lebih Tinggi, Berikut Alasannya

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Siapa yang tidak mengenal telur, hampir semunya memilih telur sebagai makanan favorit yang dapat di masak dengan berbagai cara seperti orak-arik, diceplok, didadar sampai direbus.

Banyak manfaat terkandung dalam telur mulai dari protein, vitamin dan nutrisi penting. Telur dapat disantap kapanpun.

Salah satu cara yang paling sering digunakan untuk memasak telur adalah dengam direbus. Menurut ahli gizi telur yang direbus memiliki nutrisi bermanfaat yang langka yang tidak dimiliki makanan lainnya.

Hal itu karena telur rebus memiliki nutrisi kolin, nutrisi yang jarang diketahui orang.

Apa itu Kolin?

Kolin adalah nutrisi yang diperlukan untuk berbagai fungsi dan proses dalam tubuh. Kolin termasuk dalam kelompok bersama Vitamin B kompleks.

Fungsi Kolin diantaranya membantu menghasilkan asetilkolin, berperan penting dalam sintesis DNA dalam pembuatan sel, neurotransmitter yang membantu mengatur suasana hati, meningkatkan memori, mengelola kontrol otot, dan menangani tugas penting di sistem syaraf.

Kolestrol jahat dalam tubuh juga dapat dibuang dengan Kolin karena Kolin menciptakan zat yang memecah kolesterol yang disimpan di hati.

Jika kekurangan Kolin maka akan sering dikaitkan dengan penyakit hati serta jantung, dapat juga menyebabkan gangguan neurologis.

Dalam satu butir telur rebus dikatakan Food Data Central Departemen Pertanian Amerika Serikat mengandung 147 mg Kolin. Sehingga telur rebus dianggap salah satu makanan yang sangat baik

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan