Berita  

Susi Gelorakan Semboyan ‘Laut Beranda Kita’

Jakarta, KabarBerita.id — Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak berbagai pihak untuk menggelorakan “laut beranda kita” sebagai upaya pemerintah melestarikan sumber daya laut nasional.”Kita galakkan semboyan ‘Laut Beranda Kita’,” kata Menteri Susi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (9/8).

Menteri Susi mengemukakan hal tersebut saat berdialog bersama nelayan dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, beberapa waktu lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Susi masih menemukan banyak sampah plastik bertebaran di laut sehingga merusak keindahan dan mengancam kelestarian laut Natuna.

Padahal, lanjutnya, jika laut dijadikan sebagai beranda rumah, maka otomatis masyarakat juga tidak akan membuang sampah sembarangan di laut.”Saya ingin, mulai hari ini masyarakat Natuna menjadikan laut sebagai beranda rumah. Saya ingin Natuna menjadi pelopor,” papar Susi.

Ia menegaskan sudah selayaknya masyarakat menjaga dan merawat sendiri laut Indonesia.Sebelumnya, Kementerian Kelautan dan Perikanan mempercepat pencapaian target kawasan konservasi laut seluas 20 juta hektare dari sebelumnya tahun 2020 menjadi lebih cepat dua tahun yaitu pada 2018.

Tinggalkan Balasan