Sukabumi Terapkan PTM 100 Persen, Walikota: Harus Dijaga dengan Benar

  • Bagikan

Sukabumi, KbarBerita.id — Pada Senin (17/1) pelaksanaan pembelajaran tatap muka langsung (PTM) 100 persen untuk tingkat PAUD, TK, SD dan SMP di Kota Sukabumi mulai dilakukan. Pelaksanaan ini dilakukan setelah vaksinasi anak usia 6-11 tahun di sekolah-sekolah.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi langsung memantau PTM 100 persen ini ke sejuah sekolah, Senin pagi. Achmad Fahmi juga memantau vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Cipanengah CBM Kecamatan Lembursitu dan SDN Cipanas Kecamatan Citamiang.

Achmad Fahmi berharap PTM 100 persen bisa dilakukan dengan baik karena sebelumnya telah dilakukan simulasi. Dijelaskannya hal tersebut bukan tanpa ada resiko tapi mencoba bertahap membuka ruang aktivitas dengan penerapan protokol kesehatan.

Proses PTM dikatakan Achmad Fahmi harus dijaga dengan benar dan langsung ambil langkah dengan cepat jika ada masalah. Sehingga semua elemen pendidikan bergerak lantaran memiliki tanggungjawab yang sama.

Fahmi melanjutkan, terdapat tantangan kedua yaitu vaksinasi pelajar anak usia 6-11 tahun dengan target 18 Januari 2022 sebanyak 35 ribu anak tervaksinasi. Sehingga tugas yang besar ini harus diselesaikan.

Oleh karena itu Achmad Fahmi melakukan pemantauan untuk memastukan vaksiansi 6-11 tahun berjalan lancar. Dari pemantauan vaksinasi, Achmad Fahmi didampingi petugas Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan menjelaskan sudah berjalan lancar.

Rencananya vaksinasi ini akan rampung pada 18 Januari 2022 dimana pelaksanaannya beriringan dengan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan