Stretegi Tak Terduga, Persija Hantam Persib

  • Bagikan
Persija Jakarta menang 2-0 atas Persib Bandung di leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguoharjo Sleman.

Jakarta, KabarBerita.id — Persija Jakarta memainkan strategi tak terduga saat melawan Persib Bandung di final Piala Menpora, Kamis (22/4). Hasilnya sangat memuaskan karena Persija berhasil unggul 2-0 atas Persib di Stadion Maguoharjo Sleman.

Persija berhasil unggul lewat dua gol yang dicetak oleh pemain tak terduga di 10 menit laga berjalan.

Starting eleven Persija yang biasa di isi oleh pemain terbaik tak terlihat di laga ini. Nama Marco Simic, Otavio Dutra, dan Yan Motta di gantikan oleh pemain yang jarang bermain Taufiq Hidayat, Braif Fatari, dan Maman Abdurrahman.

Keputusan yang di buat oleh Sudirman ini membuat banyak pertanyaan, sebab Maman yang sebelumnya tak pernah bermain dalam enam pertandingan di mainkan dari menit awal. Hal tak jauh berbeda dengan Taufik Hidayat. Hanya Braif Fatari saja yang sebelumnya sudah merasakan menit bermain dengan dua laga.

Ternyata strategi dari pelatih yang biasa disapa jendral ini berbuah manis. Pertandingan belum menginjak menit pertama, Persija berhasil unggul. Pada detik ke-38, Braif Fatari berhasil menjebol gawang I Made Wirawan.

Berselang enam menit, pada menit ke-7, Taufik membuat Persija diatas angin. Memanfaatkan tusukan dari Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay di sisi kiri, Taufik yang tak terkawal berhasil memanfaatkan umpan silang dengan tenang.

Keputusan Sudirman yang memainkan strategi mengejutkan bukan kali ini saja. Sebelumnya, Sudirman memasang Alfriyanto Nico di posisi bek sayap kanan saat melwan Borneo FC. Hal ini berbeda dengan pertandingan pertama dimana Nico dipasang di penyerang sayap.

Saat pertandingan melawan Bhayangkara Solo Fc, Rohit Chand dipasang di posisi bek tengah, Idealnya Posisi Rohid adalah gelandang bertahan.

Persib gagal menyamakan kedudukan sepanjang 90 menit laga berjalan termasuk injury time di masing-masing babak. Perubahan-perubahan yang dilakukan Robert Albert tak mampu merubah keadaan.

Persib selanjutnya akan bertindak sebagai tuan rumah di final leg-2 dan wajib menang dengan selisih diatas dua gol untuk mengamankan gelar Piala Menpora tahun ini. Laga akan digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (25/4).

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan