Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Kurniasih Bicara tentang Hak Pelayanan Kesehatan

Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Kurniasih Mufidayati saat berbicara dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di RM. sederhana Juanda, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Jakarta, KabarBerita.id — Nilai-nilai Pancasila yang tertanam di dalam jiwa setiap Warga Negara Indonesia akan menumbuhkan kesadaran atas hak dan kewajiban.

Salah satu hak sebagai insan Pancasila adalah hak mendapatkan layanan kesehatan dari negara.

Demikian disampaikan Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Kurniasih Mufidayati saat berbicara dalam Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di RM. sederhana Juanda, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Hadir dalam acara tersebut, tokoh masyarakat, Dewan Pimpinan Ranting Bendungan Hilir Jakpus, Pengurus Forum Komunitas Anak Betawi dan Relawan yang digelar pada 26 April 2023.

“Pentingnya sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini adalah sebagai sarana menanamkan nilai-nilai kebangsaan bagi seluruh warga negara indonesia. Dengan demikian, tertanam kesadaran atas hak dan kewajiban sebagai warga negara,” tutur Kurniasih.

Kurniasih yang juga Anggota Komisi IX DPR RI ini memaparkan Empat Pilar Kebangsaan, yaitu Pancasila UUD 1945, Negara Kesatuan RI dan Bhinneka Tunggal Ika. Semua peserta menyambut penjelasan ini dengan serius dan menyampaikan beberapa pertanyaan.

Dari sudut pandangnya sebagai Anggota Komisi IX yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan, Kurniasih juga memaparkan kewajiban negara untuk memenuhi hak-hak rakyatnya terkait kedua bidang tersebut.

“Di dewan, kami perjuangkan agar hak rakyat mendapat pelayanan terbaik di bidang kesehatan dapat terpenuhi. Kami perjuangkan iuran BPJS Kelas 3 Mandiri tidak naik. Kami kawal juga pencegahan dan penanggulangan virus corona, masalah stunting dan ibu hamil dan sebagainya,” paparnya.

 

Tinggalkan Balasan