Berita  

Selain Rusak Markas FPI, Massa Pro Jokowi Juga Aniaya Anggota TNI di Yogya

Yogyakarta, KabarBerita.id — Sekelompok orang yang diduga berasal dari pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin menganiaya anggota Komando Resor Militer (Korem) 072 Pamungkas, Yogyakarta Serka Setio Budi Haryanto.

Insiden pengeroyokan itu terjadi di Dusun Malangan, Desa Bantar Kulon Bangun Cipto, Kecamatan Sentolo, Kulon Progo pada Minggu (7/4) pukul 17.15 WIB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Daerah Istimewa Yogyakarta Ajun Komisaris Besar Yulianto mengatakan insiden pengeroyokan diduga terjadi saat Serka Setio tengah berpakaian sipil di lokasi yang merupakan wilayah tempat tinggalnya.

“Jadi anggota TNI kebetulan rumahnya ada di situ dan yang bersangkutan berpakaian preman,” kata Yulianto saat dikonfirmasi Senin (8/4).

Ketika ditanya soal pelaku pengeroyokan, Yulianto membenarkan bahwa pelaku pengeroyokan massa dari kelompok pendukung pasangan 01.

“Ya,” kata Yulianto menjawab pertanyaan, apakah pelaku pengeroyokan pendukung Jokowi.

Dia menerangkan insiden pengeroyokan terjadi setelah massa pro Jokowi-Ma’ruf pulang usai mengikut kampanye. Kala itu, lanjutnya, massa tengah dalam perjalanan pulang menuju ke luar wilayah Kulon Progo.

“Kemarin ada kampanye paslon 01 itu rombongan dari wilayah luar Kulon Progo kembali ke berbagai wilayah. Kejadian itu di perbatasan Sleman dan Kulon Progo,” katanya.

Tinggalkan Balasan