Sejumlah Orang Tewas Akibat Ledakan di Masjid Kabul

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Pada hari Minggu (3/10), suara ledakan terdengar di luar masjid di Kabul Afghanistan. Atas peristiwa ledakan tersebut sejumlah warga sipil dilaporkan tewas.

Zabihullah Mujahid selaku juru bicara Taliban menyatakan bahwa ledakan terjadi tepatnya di dekat pintu masuk masjid Eid Gah Kabul.

Saat sebelum ledakan terjadi masjid tersebut menggelar sebuah acara keagamaan demi peringati Ibu Mujahid yang meninggal beberapa minggu lalu.

Melansir dari AFP, seorang penjaga toko yang berada tak jauh dari masjid memberikan keterangan kalau dirinya mendapat mendengar suara ledakan yang diikuti dengan tembakan senjata.

Dari keterangan wartawan AFP yang berada di lokasi pun menyatakan bahwa mereka mendengar suara ledakan serta tembakan dan melihat beberapa ambulans sudah membawa korban terluka ke Rumah Sakit darurat Kabul.

Pada peristiwa ledakan tersebut belum terdapat pihak yang mengklaim bertanggung jawab. Namun diketahui serangkaian serangan di Kabul sebelumnya di beberapa waktu terakhir ialah merupakan tanggung jawab dari ISIS.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan