Sedekah Bumi Cikakak Brebes, KSP Pastikan Tak Ada Potongan BLT

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Tenaga ahli utama kantor staf presiden (KSP) Abaraham Wirotomo memastikan tidak ada pemotongan bantuan langsung tunai (BLT) untuk iuran sedekah bumi di desa Cikakak Kabupaten Brebes Jawa tengah.

Pernyataan tersebut disampaikan setelah ia selesai melakukan verifikasi lapangan dengan meminta keterangan kepada aparat desa, ketua RT serta warga setempat.

Abraham mengatakan munculnya isu pemotongan BLT terjadi karena pengumpulan iuran sedekah bumi waktunya berdekatan dengan pelaksanaan penyaluran BLT BBM. Sehingga terjadi miss komunikasi antara warga dengan pihak RT.

Abraham menghimbau kepada kepala desa dan ketua RT udah lebih berhati hati dalam melakukan sosialisasi iuran sehingga tidak memunculkan kesan adanya pemotongan bantuan sosial.

Ia juga berpesan kepada masyarakat supaya tidak aku mengkonfirmasi kepada aparat desa apabila mendapati adanya penarikan iuran.

Sebelumnya seorang penerima bantuan mengaku mendapat bantuan 500 ribu dengan rincian 300 ribu BLT bbm dan 200 ribu untuk sembako.

Setelah menerima bantuan tersebut ia menyerahkan uang sebesar 100 ribu kerumah ketua RT.

Ia mengaku keberatan dengan penarikan iuran satu pak bumi tersebut karena ia menilai sedekah bumi masih lama yaitu pada bulan Agustus 2023.

Sedangkan uang bantuan tersebut sangat dibutuhkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan