Berita  

Sandiaga tak Yakin Jokowi Pakai Earpiece Saat Debat

Jakarta, KabarBerita.id — Isu penggunaan earpiece atau alat bantu dengar yang digunakan capres nomor urut 1, Joko Widodo atau Jokowi dalam debat capres kedua, Minggu 17 Februari kemarin kini tengah hangat dibicarakan warganet.

Menanggapi hal itu, calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahuddin Uno tak yakin jika Jokowi memakai alat bantu dengar saat debat pilpres kedua. Karena alat bantu dengar itu sering digunakan di berbagai kegiatan.

“Saya enggak yakin ya. Dan walaupun teknologi itu ada, tapi kan itu dilarang oleh KPU, alat-alat bantu seperti itu,” kata Sandi, di Media Center pemenangan Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta, Senin (18/2/2019).

Dia pun menilai, masing-masing capres baik Joko Widodo dan Prabowo Subianto sangat mengedepankan prinsip kejujuran saat bertarung dalam debat Pilpres 2019.

“Menurut saya, kita semua telah memiliki komitmen dan integritas. Secara jujur dalam berkompetisi, saya cukup yakin Pak Prabowo dan Pak Jokowi sangat memperhatikan aspek kejujuran,” ucap Sandiaga.

Oleh karena itu, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta isu adanya penggunaan earpiece ini tak perlu ditanggapi secara serius. Sandi meyakini tak ada yang menggunakan alat tersebut dalam kontestasi Pilpres 2019.

“Jadi saya rasa itu tak harus ditanggapilah,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan