Samarinda Dilanda Banjir di Sejumlah Titik Diakibatkan Hujan Deras

Samarinda, KabarBerita.id — Usai hujan deras membuat banjir menggenangi ruas jalan utama sebagian wilayah di kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kalimantan Timur Jumat (13/8), hingga menyebabkan kemacetan.

Hingga kini air setinggi lebih dari 50 cm masih merendam Simpang Empat Sempaja Kota Samarinda.

Sejumlah warga membantu mengurai kemacetan dengan mengatur lalu lintas secara manual. Hal tersebut dilakukan karena banyaknya kendaraan yang kesulitan melintas sehingga menimbulkan kemacetan dan di tambah lagi lampu lalu lintas juga mati.

Kemacetan juga terjadi di kawasan padat penduduk karena banyak pengendara yang terpaksa mencari jalur alternatif demi menghindari genangan banjir.

Joko Anwar selaku Relawan Balakar Dan Banjir Samarinda menyatakan bahwa banjir di wilayah Sempaja berlangsung lebih lama dibanding wilayah lain, pun daerah tersebut memang menjadi langganan banjir.

Menurut keterangan dari warga Lempake, Santi Sanjaya, hujan berhenti mengguyur lingkungan rumahnya pada pukul 11 siang, akan tetapi hingga malam hari banjir masih terus menggenangi.

Harapan Santi,Pemerintah Kota Samarinda segera mengatasi masalah banjir tersebut. Menurut Santi banjir tetap datang meski drainase sudah diperbaiki.

Tinggalkan Balasan