Safari Ramadhan, Wabup Subang Serahkan Wakaf Al-Qur’an dan Santunan Anak Yatim

Subang, KabarBerita.id — Dalam rangka menjalin silaturahmi pada momentum bulan penuh berkah, Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri Safari Ramadhan Tahun 1443 H, yang bertempat di Lapangan Bendungan Kecamatan Pagaden Barat.

Safari Ramadhan ini dilaksanakan oleh Pemerintahan Daerah Kabupaten Subang yang bekerjasama dengan PC NU Kabupaten Subang, serta didukung oleh Karang Taruna seKecamatan Pagaden Barat dan disponsori oleh Coklat Kita.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Wakil Bupati Subang melakukan penyerahan secara simbolis santunan kepada anak yatim di Kecamatan Pagaden Barat dan wakaf Al-Quran kepada perwakilan DKM masjid di Desa Bendungan.

Menurut Camat Pagaden Barat, Iwan Nirwana, S.Sos., M.Si, bahwa dengan kehadiran kegiatan ini menjadi nilai ibadah sekaligus forum silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah dan atau sesama masyarakat itu sendiri.

Wabup Subang mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur bisa menghadiri kegiatan Safari Ramadhan dalam rangka ngabuburit bersama sekaligus silaturahmi.

Selanjutnya Ia pun mengapresiasi kepada berbagai pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

Menurut Wakil Bupati Subang ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi dengan menerapkan konsep pentahelix dimana unsur pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media bersatu padu berkoordinasi sehingga pada akhirnya  pembangunan di Kabupaten Subang dapat berjalan.

Menutup sambutannya, Wakil Bupati Subang juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan melengkapi vaksinasi baik dosis 1, 2, dan 3 demi kesehatan bersama.

Ia pun juga menjelaskan bahwa Ramadhan adalah Bulan yang sangat Istimewa diantara 11 bulan lainnya, karena pada bulan Ramadhan tersebut Allah SWT memberi kesempatan kepada umat Muslim untuk berlomba-lomba meraih pahala dan ampunan serta barokah di bulan Ramadhan.

Tinggalkan Balasan