Rossi Ungkap Alasan Tampil Buruk di MotoGP Qatar

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Valentino Rossi hanya finis di posisi ke-12 di MotoGP Qatar 2021 dan menunjuk masalah ban belakang sebagai penyebab hal tersebut.
Rossi yang start di posisi keempat berharap bisa meraup hasil bagus di MotoGP Qatar. Namun ternyata ia dengan mudah kehilangan posisi di rombongan terdepan. Setelah sempat tercecer di posisi yang lebih buruk, Rossi akhirnya menyudahi balapan di peringkat ke-12.

“Kami tentunya berharap lebih, terutama setelah kualifikasi kemarin. Namun di balapan saya mengalami banyak kesulitan karena setelah beberapa lap berjalan, saya memiliki masalah dengan ban,” ucap Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rossi mengakui bahwa masalah ban sempat dialami pada Jumat.

“Hal ini juga terjadi pada Jumat. Kami mencoba melakukan sesuatu namun sayangnya kami tidak menyelesaikan masalah. Untuk sejumlah alasan, kami memberikan tekanan terlalu banyak pada ban belakang dan kemudian ban belakang mulai kehilangan cengkeraman. Jadi setelah sejumlah lap berjalan, saya tampil tidak cukup cepat.”

“Kami berharap hari ini kami tidak banyak mengalami masalah karena temperatur cukup dingin, namun ternyata rasanya sama da balapan menjadi sulit. Saya sangat kesulitan. Saya kehilangan banyak posisi,” kata Rossi.

Rossi menggunakan ban lunak untuk ban depan dan belakang di balapan MotoGP Qatar. Pada sesi latihan bebas, rossi sempat menggunakan ban keras.

“Kemarin saya mencoba ban keras karena pada Jumat mengalami masalah dengan ban lunak, namun dengan ban keras kami tidak bisa tampil cepat. Jadi kami memutuskan balapan dengan ban lunak. Namun ternyata kami mengalami masalah yang sama bahkan saat temperatur lebih dingin.”

“Kami akan menjalani rapat yang panjang, saya bakal mengatakan hal yang saya rasakan dan kami akan mulai mencoba menyelesaikan masalah untuk bisa tampil lebih kuat pekan depan,” tutur The Doctor.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan