Ronaldo Cetak Gol Spektakuler Saat Lawan Empoli, ini Tanggapannya

0
7 views

EMPOLI, Kabarberita.id – Penyerang andalan Juventus, Cristiano Ronaldo mencetak dua gol untuk membawa Juventus menang atas Empoli. Salah satu gol tersebut tercipta lewat tendangan spektakuler.

Juve menang 2-1 atas Empoli di pekan ke-10 Liga Italia. Dalam pertandingan di Stadio Carlo Castellani, Sabtu (27/10/2018) malam WIB, Juve sempat tertinggal lebih dulu sebelum bangkit di babak kedua.

Ronaldo mengawali kebangkitan Juve dengan mencetak gol lewat sebuah eksekusi penalti di menit ke-54. Di menit ke-70, bintang asal Portugal itu kembali membobol gawang Empoli untuk membawa Juve membalikkan keadaan.

Gol kedua tersebut dibuat Ronaldo lewat tembakan spektakuler. Ia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dengan kaki kanan dan mengarahkan bola ke pojok kiri atas gawang Empoli.

Itu merupakan gol ketujuh Ronaldo di Liga Italia musim ini. Secara keseluruhan, ia sudah terlibat langsung dalam 12 gol Juve.

Gol tersebut semakin menegaskan pentingnya peran Ronaldo di Juve. Mantan pemain Real Madrid itu kini tercatat selalu terlibat setidaknya dalam satu gol (mencetak gol atau assist) di delapan dari 10 laga pertama Serie A yang sudah dimainkan.

Pelatih Juve Massimiliano Allegri pun tak ragu untuk memuji Ronaldo atas gol tersebut.”Gol itu adalah momen ajaib dari seorang pemain luar biasa dan itu adalah sesuatu yang akan coba ditiru anak-anak di lapangan sekolah,” ujar Allegri seperti dikutip Football Italia.

“Hal seperti inilah yang seharusnya ditunjukkan kepada anak-anak dalam latihan di sekolah sepakbola, daripada membuat mereka bosan dengan teori yang membuat mereka tak menikmati latihan,” imbuhnya.

Sementara itu, Ronaldo justru tak terlalu mengingat gol spektakulernya itu. Ia pun antusias untuk menyaksikan siaran ulangnya.”Saya tidak mengingat gol itu dengan sangat baik, saya harus menontonnya lagi! Itu semua terjadi dengan cepat, tapi saya merasa percaya diri dan membidik gawang,”kata pemain Timnas Portugal itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here