Berita  

Puji-puji Anies Baswedan untuk Persija dan The Jak Mania

JAKARTA, Kabarberita.id – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyaksikan kemenangan 4-1 Persija Jakarta atas Tampines Rovers di Piala AFC. Anies datang langsung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (28/2/2018), saat Persija menjamu Tampines Rovers di laga kedua Grup H. Persija menang 4-1.

Tuan rumah bermain mendominasi sejak awal laga. Tiga poin pun didapat berkat hat-trick striker Marko Simic dan satu gol indah Rezaldi Hehanusa. Usai laga, Anies Baswedan mengaku puas dengan permaian Persija. Pujian pun dilontarkan orang nomor satu di ibukota itu.

“Mainnya keren sekali, bisa dibilang mayoritas penguasaan bola, penguasaan lapangan dimiliki Persija, jadi saya percaya, ini awal dari kebangkitan kembali Persija. Berturut-turut dan kita dukung kita doakan Insyaallah nanti di Vietnam tetap sukses juga seperti ini dan Macan Kemayoran kembali mengaum,”katanya.

Menurut Anies, dua pemain Simic, sang striker, dan gelandang Riko Simanjuntak bermain cukup apik.”Simic? Bagus, Riko juga keren mainnya. Jadi saya rasa kompak timnya dan tentu ada Simic dan coach Teco bikin suasana jadi beda,” ujarnya lagi.

Tak hanya kepada Persija, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji The Jakmania yang menurutnya terlihat tertib, rapi, dan keren, saat mendukung Persija Jakarta menghadapi Tampines Rovers.

Puluhan ribu The Jakmania memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta untuk mendukung Persija menghadapi Tampines Rovers di laga kedua Grup H Piala AFC 2018.

Sejak sebelum laga dimulai, The Jakmania cukup tertib di GBK. Maklum, tindak tanduknya fans klub ibu kota itu sempat jadi sorotan usai terjadi pengrusakan di final Piala Presiden beberapa waktu lalu. Di dalam stadion pun mereka cukup tertib. Tidak ada flare, dan cuma nyanyian yang diberikan sepanjang laga untuk mengantar Persija menang 4-1.

“Tertib dan menurut saya ini adalah awal kebangkitan Persija. Bagi Jakmania, bantu kebangkitan itu dengan ketertiban karena caranya membuat Persija makin percaya diri adalah seluruh masyarakat melihat kedatangan fans Jakmania dengan pandangan positif,” ujarnya lagi.

“Rapi, keren, saya ngomong dengan Pak Kapolda juga bagus, rapi. Dan tadi penanganan Polda bagus sekali. Jadi tadi kalau dilihat, pertandingan mau mulai masih banyak kursi kosong, ternyata penonton sudah memiliki tiket, tapi antrean masuknya lambat. Kemudian Pak Kapolda ambil terobosan, yang punya tiket langsung masuk, dengan cara begitu, semua bisa nonton dengan kira-kiranya nggak ketinggalan terlalu banyak,”jelasnya.

Selanjutnya Persija akan bertandang ke Vietnam untuk menghadapi Song Lam Nghe An di Vinh Stadium, 6 Maret mendatang. Sebelumnya Song Lam mengalahkan Johor Darul Takzim 2-0. Song Lam pun memuncaki klasemen Grup H dengan poin 6, diikuti Johor Darul Takzim (3), Persija Jakarta (3), dan Tampines Rovers (0)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan