PSSI Sebut Tiket Indonesia vs Palestina Hampir Ludes

Jakarta, KabarBerita.id — Tiket pertandingan Timnas Indonesia versus Palestina di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14 Juni hingga Kamis (8/6) nyaris terjual habis.

Di laman tiket.com, penyalur resmi tiket pertandingan ini, masih tersisa tiket di kategori ekonomi, utamanya untuk gate 11 atau seberang VIP.

Hingga pukul 19.25 WIB, tiket untuk kategori gate 11 itu masih dalam status habis dipesan. Ini berbeda dengan status tiket kategori gate lainnya, termasuk VIP, yang berstatus terjual habis.

Status habis dipesan berarti seluruh tiket sudah dipesan oleh pembeli. Namun demikian proses pembelian belum selesai. Dalam hal ini pembeli belum menyelesaikan proses pembayaran.

Artinya ada kans bagi masyarakat yang ingin membeli tiket untuk mengantre. Jika ada pembatalan pembelian, karena tidak membayar atau dokumen tak lengkap, yang antre terdepan otomatis masuk.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga membenarkan tiket Timnas Indonesia vs Palestina hampir habis. Menurut Arya, hanya sekitar 1.000 tiket yang belum terjual.

“Hasil penjualan tiket FIFA Matchday Indonesia vs Palestina di Gelora Bung Tomo hampir ludes terjual. Dari 90 persen kapasitas yang dijual oleh panitia, tinggal sisa 1.000-an yang belum terjual. Diperkirakan besok [Jumat] akan habis ludes,” kata Arya, Kamis (8/6) malam.

“Animo masyarakat Surabaya menonton Timnas Indonesia ternyata sangat besar, perkiraan panitia dibutuhkan waktu beberapa hari untuk penjualan tiket, ternyata hanya dalam waktu dua hari sudah hampir ludes habis,” ucap Arya menambahkan.

Menurut Arya Sinulingga, tingginya gairah masyarakat Indonesia menonton FIFA Matchday kali ini tidak lepas dari prestasi Timnas Indonesia belakangan ini dan juga jelang melawan Argentina pada 19 Juni nanti.

“Gairah menonton Timnas diperkirakan karena prestasi-prestasi yang didapat oleh Timnas, serta gairah FIFA Matchday pertandingan Indonesia vs Argentina,” tutur Arya.

Untuk pertandingan Indonesia versus Palestina, PSSI melepas 40 ribu lembar tiket. Adapun kapasitas maksimal GBT adalah 45 ribu tempat duduk. Sisa lima ribu slot tidak dijual untuk diberikan tamu dan sponsor.

Untuk pertandingan ini, Timnas Indonesia sudah mulai melakukan pemusatan latihan di Surabaya pada 5 Juni. Dari 26 pemain yang dipanggil Shin Tae Yong 35 persen di antaranya belum bergabung.

Adapun Palestina melakukan pemusatan latihan di Yordania. Untuk pertandingan ini Palestina memanggil 23 pemain. Dari 23 pemain itu, sembilan di antaranya berkiprah di luar negeri.

Tinggalkan Balasan