PSSI Sebut Piala Dunia U-20 2023 Jadi Momen Kebangkitan Nasional

  • Bagikan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua PSSI Mochamad Iriawan, menegaskan penetapan jadwal Piala Dunia U-20 2023 bisa dijadikan momen kebangkitan nasional.

Biro yang terdiri dari Presiden FIFA dan 6 Presiden Konfederasi ini mengonfirmasi Piala Dunia U-20 FIFA di Indonesia akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 di Indonesia.

“Tanggal 20 Mei 2023 sebagai kick-off putaran final Piala Dunia U-20 FIFA merupakan tanggal yang penting bagi bangsa Indonesia karena bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional.,” kata Iriawan.

Ia melanjutkan bahwa Ini bisa menjadi momen kebangkitan bangsa Indonesia melalui sepak bola. Ia berharap Piala Dunia U-20 FIFA memberikan dampak positif kepada masyarakat, mulai dari dampak ekonomi hingga dampak sosial.

PSSI dengan dukungan penuh Pemerintah siap menjadi tuan rumah dan menyukseskan event ini.

“Insya Allah kita mampu dan sukses dalam penyelenggaraan Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2023 nanti,” ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi.

Sementara Wakil Sekretaris Jenderal PSSI Maaike Ira Puspita menambahkan, Indonesia harus bisa memanfaatkan Piala Dunia U-20 FIFA untuk bangkit bersama.

Sebelumnya pada Desember 2020, Biro Dewan FIFA memutuskan untuk membatalkan Piala Dunia U-20 FIFA 2021 akibat dampak pandemi Covid-19. Namun, FIFA tetap Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 FIFA tahun 2023.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan