Berita  

Presiden PKS: Pemilu Itu Kontestasi Kebaikan

Jakarta, KabarBerita.id — Presiden PKS Sohibul Iman mengajak masyarakat untuk menjadikan pemilu sebagai kontestasi kebaikan.

Ajakan itu disampaikan seiring dengan tensi politik yang terus memanas selama pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang digelar serentak tahun ini. Tak jarang, informasi bohong alias hoax dan ujaran kebencian mewarnai gelaran tersebut.

“Pemilu adalah kontestasi kebaikan, karena itu cara-caranya pun harus baik juga,” ujarnya dalam akun Twitter pribadi sesaat lalu, Selasa (5/3).

Dia menguraikan bahwa dalam menyambut Pemilu Serentak 2019, PKS mengupayakan segala cara agar tercipta sebuah rekreasi demokrasi yang penuh kegembiraan dalam pemilu.

“Untuk itu, PKS merilis politik gagasan dan aksi simpatik Freeze+Flash mob, Direct Selling, n audisi anak2 milenial untuk 8Stories movie,” terangnya.

Serangan hoax dan fitnah telah menyerang PKS di awal bulan ini. Ada dua meme berisi konten dukungan PKS terhadap poligami yang beredar. DPP PKS sudah membantah telah memproduksi dan menyebarkan konten tersebut. Baca:

Meme pertama konten hoax ini memuat gambar lambang PKS dan bertuliskan “1 Maret Hari Poligami Nasional, Mari Teladani Poligami dalam Kehidupan Rakyat”. Meme ini juga memuat gambar Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Al Jufri dan Presiden PKS Sohibul Iman.

Meme ini selain memuat lambang PKS juga ada foto Salim Segaf dan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid.

Tinggalkan Balasan