Berita  

PPP tak Ajukan Lukman Hakim Lagi Sebagai Menteri

Jakarta, KabarBerita.id — Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan pihaknya tak akan mengajukan lagi Lukman Hakim Saifuddin untuk menjadi menteri dalam pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Arsul menyebut partainya menganut prinsip bergantian untuk posisi menteri.

“Kami ini cenderung menganut prinsip gantian gitu ya. Jadi ini setuju semua kalau soal prinsip,” kata Arsul usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (9/7).

Arsul menyatakan Lukman memiliki tugas lain dari partai berlambang Kakbah itu. Meski demikin, ia tak menutup kemungkinan Lukman juga akan mendapatkan tugas lain dari di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

“Tapi sebagai partai kader, kami juga harus berikan kesempatan kader lain untuk bisa duduki jabatan-jabatan di pemerintahan,” jelasnya.

Anggota Komisi III DPR itu menyatakan bisa saja para kader PPP yang hari ini bertemu Jokowi ditugaskan oleh Plt Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa untuk menjadi menteri di kabinet mendatang. Namun, ia menyebut sampai hari ini pihaknya belum memutuskan siapa yang akan disodorkan kepada Jokowi untuk menjabat menteri.

“Kami juga masih nunggu Pak Ketum, jangan-jangan Pak Ketum malah sudah ajukan nama, enggak tau juga,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan