Berita  

PKB akan Pilih Cak Imin Secara Aklamasi

Jakarta, KabarBerita.id — Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid mengatakan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan kembali dipilih sebagai ketua umum secara aklamasi dalam muktamar pada Agustus mendatang.

Ia mengatakan seluruh pengurus wilayah PKB sudah membulatkan suara untuk mendukung Cak Imin agar terpilih kembali sebagai ketum.”Semuanya sudah aklamasi, sudah dukungan seluruh wilayah. Itu sudah selesai,” kata Jazilul di Kompleks MPR/DPR, Jakarta, Rabu (24/7).

Lebih lanjut, Jazilul menyebut tak ada kandidat calon ketua umum PKB selain Cak Imin yang berkeinginan maju untuk berkontestasi di muktamar.

Ia kembali mengatakan kemauan seluruh pengurus wilayah PKB telah solid mendorong kembali Cak Imin sebagai Ketum.”Enggak ada [nama lain]. Semua cabang solid,” kata dia.

“Itu kemauan, tanya aja DPW. Kemauan cabang dan DPW. Mudah-mudahan Cak Imin bersedia,” tambah dia.

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj, semalam sempat memanggil Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum periode 2019-2024.

PKB akan menggelar forum muktamar sekaligus merayakan ulang tahun partai ke-21 di Pulau Bali pada 20 Agustus 2019 mendatang.

Forum Muktamar itu memiliki agenda untuk memilih ketua umum baru sekaligus ajang konsolidasi perjuangan partai selama lima tahun kedepan.

Pada peringatan Harlah PKB ke-21, Cak Imin mengatakan alasan muktamar digelar di Bali lantaran para kader dan pengurus partai sudah lelah menghadapi pileg dan pilpres sejak 2018 lalu. Salah satu pertimbangan muktamar digelar di Bali yakni karena mereka ingin rekreasi.

“Karena pengen rekreasi sengaja di Bali. Pertimbangannya sudah capek menghadapi perjuangan legislatif, para DPW ingin wisata di Bali,” katanya.

Tinggalkan Balasan