Persebaya Digilas Rans, Bonek Rusuh di Gelora Delta

Jakarta, KabarBerita.id — Kelompok suporter Persebaya Surabaya, Bonek membuat kerusuhan di dalam Stadion Gelora Delta setelah tim kesayangan mereka takluk 1-2 dari Rans Nusantara FC, Kamis (15/9).

Ini merupakan kekalahan keenam Bajul Ijo dari 11 pertandingan. Hasil tersebut sekaligus menjadi kekalahan kedua di kandang secara beruntun. Karena kekalahan ini untuk sementara Persebaya bertengger di peringkat ke-12.

Berdasarkan video yang tersebar di media sosial, baik Instagram maupun Twitter, tampak puluhan Bonek masuk ke lapangan pertandingan selepas laga. Mereka merusak sejumlah fasilitas seperti aboard atau papan iklan.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengakui ada insiden di Stadion Gelora Delta. Lukita mengaku sudah mendapat kiriman foto dan video dari perwakilan LIB yang bertugas di lapangan.

Akibat kejadian ini, Persebaya hampir bisa dipastikan akan mendapat sanksi dari Komdis PSSI. Sebagai tuan rumah, panitia pelaksana pertandingan Persebaya tidak bisa menjamin jalannya pertandingan dari awal hingga usai berjalan dengan aman dan lancar.

Suporter Persebaya juga berpeluang mendapat sanksi, seperti tidak boleh mendampingi tim dalam sejumlah laga kandang dan tandang.

Tinggalkan Balasan