Perayaan hari jadi PAM Tirta Sago, Wali Kota Payakumbuh Minta Jajaran Direksi Selesaikan Keluhan Masyarakat

  • Bagikan

Payakumbuh, KabarBerita.id — Terkait keluhan dari pelanggan masalah kecilnya tekanan air dibeberapa lokasi Wali Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Riza Falepi meminta jajaran direksi Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago dapat menyelesaikannya.

Riza Falepi saat penetapan dan perayaan hari jadi PAM Tirta Sago Payakumbuh di Payakumbuh berharap air dari PAM Tirta Sago bisa mengalir dengan lancar dan bersih seperti mars yang dinyanyikan. Keluhan dari masyarakat diharapkan dapat diselesaikan oleh direksi secepatnya.

Lagu mars dan himne PAM Tirta Sago diperkenalkan pada kesempatan ini. Terdapat juga pemberian hadiah untuk pelanggan yang membayar tepat waktu dan sosialisasi penghargaan TOP BUMD yang baru diraih beberapa waktu lalu.

Beberapa jajaran dari pemerintahan turut hadir dalam kesempatan ini Wakapolres Limapuluh Kota, Kompol Russirwan, Wakil Ketua DPRD Wulan Denura, Sekretaris Daerah Rida Ananda, unsur Forkopimda, pimpinan BUMD, BUMN, serta beberapa pejabat Pemkot Payakumbuh dan jajaran PAM Tirta Sago.

Dalam melayani pelanggan, Riza mengatakan PAM Tirta Sago harus melakukan perubahan besar dan tidak fokus kegiatan rutin saja.

Riza menjelaskan manajemen dalam PAM Tirta Sago sudah diefektifkan dengan direktur utamanya adalah seorang akademisi dan leadershipnya baik, sementara direktur umumnya telah berpengalaman di bidang perbankan. Jadi diharpkan PAM Tirta Sago bisa memberikan yanh terbaik untuk pelanggan degan tertib administrasi dan keuangan. Pemerintahan telah mendukung DPRD Payakumbuh dengan telah disahkannya Perda Perumda Air Minum Tirta Sago.

Atas kesetiaan pelanggan meskipun terdapat banyak kekurangan dalam pelayanan, Riza mengucapkan banyak terimakasih.

Ia mengatakan PAM Tirta Sago telah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah dan pelayanan terhadap masyarakat akan kebutuhan sumber air sampai usia ke-40 tahun ini. PAM Tirta Sago telah melayani lebih kurang 32 ribu sambungan rumah saat ini.

Sementara itu Khairuk Ikhwan selaku Direktur Utama PAM Tirta Sago menginginkan penetapan hari jadi ini harus dijadikan momentum kebersamaan oleh semua pihak, baik pegawai maupun pimpinan dalam mencapai kesuksesan.

Ia mengatakan setiap elemen memberikan kontribusi dalam kemajuan PAM Tirta Sago, selain fokus kebersihan air namun juga memastikan kualitas pelayanan baik. Saat ini PAM Tirta Sagi sudah memiliki kemampuan mendeteksi kebocoran dan mengatasi tekanan air lemah, sekarang telah dimaksimalkan secara berkala dan sudah mulai nampak hasilnya.

Untuk pelanggan PAM Tirta Sago yang tepat waktu membayar tagihan, Pria yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Padang itu telah mempersiapkan hadiah pada penetapan hari jadi itu.

Hadiah teesebut berupa satu unit sepeda motor, kulkas, televisi, mesin cuci, dan berbagai hadiah lainnya.

Ia mengatakan pemberian hadiah ini sudah dua kali dilakukan sepagai pendorong dan wujud apresiasi kepada pelanggan PAM Tirta Sago yang rajin membayar kewajibannya diawal waktu dan tidak menunggak.

Kategori pelanggan yang dapat hadiah adalah pelanggan yang setidaknya selama enam bulan berturut-turut membayar tagihannya sebelum tanggal 5 setiap bulan.

Dijelaskannya pelanggan yang masuk dalam kategori tersebut pada tahun ini ada 368 pelanggan, sementara tahun dulu hanya 120-an saja yang berarti terdapat kenaikan dari sebelumnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan