Perang Menggila, Rudal Rusia Hantam Gedung Dewan Kota Kharkiv Ukraina

Jakarta, KabarBerita.id — negara Rusia terus membombardir Kharkiv dengan rudal pada hari Rabu (2/3). Salah satu rudal dilaporkan telah menghantam gedung dewan kota di timur Ukraina tersebut.

Dilansir Reuters, wakil gubernur di kawasan tempat Kharkiv berada, Roman Semenukha Mengkonfirmasi bahwa gedung dewan kota memang menjadi sasaran rudal Rusia.

Produk tersebut telah menghantam gedung dewan kota di hari kedua Rusia menyerang habishabisan Kharkiv. Sepanjang hari pertama dilaporkan sebanyak 21 orang tewas akibat gempuran negara Rusia.

Tidak hanya gedung dewan kota sejumlah bangunan lainnya seperti kantor kepolisian rumah sakit dan kampus juga menjadi sasaran serangan Rusia.

Invasi negara Rusia ke Ukraina saat ini sudah memasuki hari ke tujuh. Perang ini pecah setelah presiden Vladimir Putin memerintahkan operasi militer di Donbass, wilayah timur Ukraina yang pada saat itu dikuasai separatis pro Rusia pada Kamis pekan lalu.

Tidak lama setelah itu pasukan Rusia masuk ke negara Ukraina melalui utara Selatan dan timur. Kemudian Ukraina membalas serangan atas nama mempertahankan diri dan terjadi perang.

Rusia masih terus membombardir sejumlah kota di Ukraina termasuk ibukotanya, Kiev. Tidak hanya militer sejumlah warga sipil juga tewas akibat serangan negara Rusia. Setidaknya ada 136 orang di Ukraina tewas karena gempuran Rusia.

Diketahui negara Ukraina dan Rusia sempat menggelar perundingan pada Senin (28/2), Akan tetapi kakak mencapai kesepakatan. Kemudian mereka dijadwalkan menggelar perundingan kedua pada hari Rabu (2/3).

Tinggalkan Balasan