Berita  

Pengganti Sandiaga Uno Sudah Jelas, PKS dan Gerindra Temui Anies

Jakarta, KabarBerita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak akan memimpin ibu kota sendiri lagi. Sebab, kedua partai pengusung yaitu PKS dan Gerindra telah menemukan dua nama yang akan disampaikan kepadanya.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo menjelaskan bahwa pihaknya dan partai Gerindra telah bertemu dengan Anies sekitar pukul 08.00 WIB. Pertemuan tersebut hanya berlangsung 30 menit.

“Tadi ketemu di kantor Balaikota Pemprov DKI Jakarta dari PKS ada saya, M. Arifin, Khoirudin, Noerhadi. Dari Gerindra Pak M. Taufik ya silahturahmi saja dengan Gubernur,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Senin (18/2).

Syakir menjelaskan bahwa pihaknya hanya menyampaikan informasi hasil Fit and Proper Test Cawagub DKI yang telah dilaksanakan. Sekaligus berdiskusi terkait persiapan pengiriman surat ajuan 2 nama Kader PKS.

“Jadi masing-masing Pimpinan PKS dan Gerindra DKI Jakarta sedang mengkonsultasikan Cawagub kepada pimpinan di Pusat. Mengingat surat perlu ditandatangi kedua belah pihak,” tuturnya.

Syakir menjelaskan bahwa dokumen ajuan 2 nama sesuai edaran yang disampaikan Sekda perlu ditandatangani oleh Ketua dan Sekertaris dari masing-masing partai. Maka kedua partai akan mendiskusikan pertemuan kembali.

“Sedang diikhtiarkan agar ada penandatanganan bersama surat ajuan 2 nama kader PKS sebagai Cawagub antara PKS dan Gerindra (pimpinan tingkat wilayah/daerah dan pusat),” tandasnya.

Tinggalkan Balasan