Pemkot Sukabumi dan TNI Gelar Panen Raya Peringati Hari Tani

  • Bagikan

Sukabumi, KabarBerita.id — Memperingati Hari Tani Nasional, Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan bersama dengan Kodim 0607 Kota Sukabumi menggelar panen raya di lokasi kelompok tani Harum Dua Jalan Paringi Kelurahan Situmekar. Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Wali Kota Sukabumi beserta Danrem 061 Surya Kencana, Brigjen TNI Rudy Saladin.

Dalam sambutannya, Danrem 061 Surya Kencana mengatakan bahwa panen raya yang dilaksanakan di lokasi lahan pertanian pangan berkelanjutan mandiri seluas kurang lebih 7 hektar, sejalan dengan program TNI AD, serta komitmen Pemerintah Kota Sukabumi untuk mempertahankan lahan pertanian ini mewujudkan Ketahanan pangan (LP2B). Ia juga mengapresiasi berbagai langkah yang telah dilakukan oleh pemerintah seperti dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan, hadirnya Danrem 061 Surya Kencana pada peringatan Hari Tani Nasional di Kota Sukabumi, menandakan TNI berada di garda terdepan dalam menjaga ketahanan pangan di Indonesia dan diharapkan mampu membangkitkan motivasi para petani mempertahankan LP2B terutama karena produksi pangan lokal yang belum bisa mencukupi kebutuhan warga kota Sukabumi.

Ia juga mengatakan bahwa upaya untuk meningkatkan luas LP2B yang dikelola pemerintah Sukabumi terus dilaksanakan sambil berusaha mengajak para pengelola mandiri agar tidak melakukan alih fungsi lahan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *