Pemkot Bandung Rencanakan Vaksinasi OTS di Pusat Perbelanjaan

Kota Bandung

Bandung, KabarBerita.id — Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung merencanakan untuk menggelar vaksinasi on the spot (OTS) di pusat perbelanjaan atau mall menyusul aturan agar warga menunjukan sertivikat vaksin saat akan masuk mall atau pusat perbelanjaan.

Sebelumnya diketahui Kota Bandung masuk dalam empat kota dimana boleh membuka pusat perbelanjaan atau mall ditengah PPKM Level 4.

Yana Mulyana selaku Wakil Wali Kota Bandung usai membagikan beras kepada PKL di Taman Malabar, Kota Bandung, Selasa (10/9) mengatakan pembukaan pusat perbelanjaan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat merupakan wujud relaksasi.

Ia menambahkan aturan ini sebagai salah satu upaya meningkatkan herd immunity dimana kewajiban vaksin menyeluruh terhadap penjual dan pengunjung pusat perbelanjaan atau mall.

Sehingga Yana mengatakan komunikasi sudah dilakukan terkait vaksin OTS bersama Dinas kesehatan (Dinkes) Kota Bandung.

Yana berharap program ini bisa terealisasi dan sudah berbicara kepada Kadinkes Kota Bandung serta asosiasi pedagang mall Kota Bandung untuk menyiapkan ruangan vaksin.

Ia menambahkan vaksin yang digunakan berasal dari Provinsi dan koordinasi dengan Dinkes Provinsi sudah dilakukan untuk membantu percepatan vaksinasi maupun vaksin OTS.

“Meski di vaksin tidak langsung kebal, namun ini adalah ikhtiar kami. Dan mudah-mudahan Provinsi support,” tuturnya.

Aturan kewajiban menunjukan kartu vaksin kepada pengunjung pusat perbelanjaan maupun mall ditegaskan Yana sangat penting terlebih saat ini tren covid-19 di Kota Bandung sudah menurun.

Pemkot Bandung akan segera menyelenggarakan Rapat Terbatas Peraturan Wali Kota (Perwal) yang akan di tetapkan di Kota Bandung perihal Perpanjangan PPKM Level 4 hingga 16 Agustus.

Tinggalkan Balasan