Pemkab Beltim Prioritaskan Peningkatan Ekonomi Masyarakat dan Infrastruktur di 2024

Manggar, KabarBerita.id — Bupati Belitung Timur (Beltim), Burhanudin (Aan) memproyeksikan APBD 2024 Kabupaten Beltim untuk peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan peningkatan infrastruktur daerah.

Hal demikian disampaikannya saat diwawancarai seusai menghadiri Rapat Paripurna XV, Pendapat Akhir Bupati Beltim terhadap 4 Raperda Inisiatif DPRD Kabupaten Beltim dan Rapat Paripurna XVI, Penyampaian Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2024 oleh Bupati Beltim, di Ruang Sidang DPRD Beltim, Senin, (31/7/23).

“Pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam bidang UMKM dan juga peningkatan infrastruktur daerah, jadi itu target kita di 2024,” ungkap Aan.

“Kita mengoptimalkan dengan skala prioritas yang benar-benar penting untuk kita laksanakan di tahun 2024,” tambahnya.

Di Tahun 2024 mendatang, Pemkab Beltim memproyeksikan adanya peningkatan Pendapatan Daerah sebesar 2,24 persen dari tahun sebelumnya. Pendapatan daerah terbesar masih didominasi oleh Pendapatan Transfer.

Selain itu Pendapatan Asli Daerah (PAD) menurut Aan masih didominasi dari hasil pajak Pertambangan Galian C, yang menurutnya masih fluktuasi sehingga masih mengalami naik turun.

Aan berharap pembahasan APBD Tahun Anggaran 2024 ini bisa terselesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan oleh Kemendagri. Oleh sebab itu sinergitas antara Pemkab Beltim dan DPRD Beltim harus betul-betul terjaga dengan baik.

“Karena kita pembahasan APBD ini diberikan dari mereka tidak boleh lebih dari tanggal ditentukan, jadi DPRD dan Pemkab Beltim harus betul-betul sinergis dalam membahas APBD ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan