Berita  

Pelaku Pelemparan Rumah Menteri Susi Diduga Gila

Ciamis, KabarBerita.id –Polisi berhasil menangkap pelaku yang diduga melakukan pelemparan ke pos keamanan rumah Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, di Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, pada Jumat (2/8) dini hari. Penangkapan lelaki berisial AS (38 tahun) terjadi tak lama setelah pelaku melakukan aksinya.

Kapolres Ciamis, AKBP Bismo Teguh Prakoso, mengatakan, berdasarkan keterangan tersangka, motif dirinya melakukan pelemparan tidak lazim. Pihak kepolisian menduga tersangka mengalami gangguan kejiwaan. Pasalnya, aksi-aksi yang dilakukan tersangka tak ditemukan motif yang jelas.

“Alasannya karena kesal, pelaku mengaku rohnya masuk ke jiwanya, mengganggu. Lalu, mengungkapkan kekesalan itu dengan cara melempar batu dan membuat posting di media sosial,” kata Bismo, Ahad (4/8).

Meski begitu, polisi tak langsung mengamini keterangan tersangka. Pasalnya, lanjut Bismo, tersangka melakukan aksinya dalam keadaan sadar dan sudah berkali-kali dilakukan saat tengah malam. Kemudian, tersangka juga sudah membawa dan mempersiapkan batu itu dari tempatnya dan ditujukan ke lokasi pos kemanan rumah Susi.

Untuk memastikan kondisi kejiwaannya, Polisi akan membawa tersangka ke Rumah Sakit Jiwa Cisarua daan berkoordinasi dengan RS Polri Bandung. Selain itu, polisi juga mendalami dugaan adanya kecanduan dari game, lantaran tersangka bekerja sebagai sebagai pemilik dan penjaga rental PlayStation.

Jika dinyatakan mengalami gangguan, polisi tetap akan melanjukan kasus itu ke pengadilan. “Proses hukum tetap berjalan, tapi yang menentukan pengadilan,” kata Bismo.

Tinggalkan Balasan