PDIP Tak Akan Cegah Ganjar Jika Mau Keluar dari Partai

  • Bagikan

Jakarta, KabarBerita.id — Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto angkat suara ihwal terkait kemungkinan kehilangan salah satu kadernya yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Menurut Hasto setiap kader bebas mengambil pilihan politiknya masing-masing.

Ia mengatakan Setiap anggota kader bebas untuk melakukan pilihan-pilihan politiknya. Apakah kader akan menyatukan diri pada kepentingan partai yang lebih besar atau digerakkan oleh ambisi-ambisi individual.

Dia mengingatkan bahwa berpartai mestinya bersatu demi kepentingan bangsa dan negara. Menurut Hasto, hal itu juga telah ditegaskan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam pidato pembukaan Rakernas, Selasa (21/6).

Hasto menyebut manuver setiap kader mestinya dilakukan dengan terjun ke bawah bersama masyarakat.

Nama Ganjar belakangan santer bertengger di urutan teratas sejumlah lembaga survei elektabilitasĀ capres 2024. Nama dia bahkan masuk dalam bursa kandidat caprestĀ versi Partai NasDem.

Ganjar pun mendapat kritik dari internal partai lantaran dinilai terkesan ambisius ingin melenggang ke gelanggang PilpresĀ 2024.

Namun demikian, Ganjar berkali-kali menegaskan bahwa dirinya taat pada mandat Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Seusai hasil kongres, katanya, keputusan pencalonan presiden di 2024 merupakan hak prerogatif Ketua Umum Megawati.

Nama Ganjar diketahui masuk dalam beberapa nama potensial yang akan maju di Pilpres 2024. Namanya terakhir masuk dalam rekomendasi capres Partai Nasdem hasil Rakernas, bersama Anies Baswedan dan Andika Perkasa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan