Berita  

Nasdem Janji Coret Anak Dubes Malaysia Jika Terbukti Curang

Jakarta, KabarBerita.id — Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengaku siap mencoret nama Davin Kirana dari daftar calon anggota legislatif (caleg) NasDem yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta 2 (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Luar Negeri) bila terbukti melakukan kecurangan di pemilu 2019.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago menyikapi sebuah video viral yang menampilkan bahwa nama Davin Kirana sudah tercoblos dalam sejumlah surat suara yang ditemukan di Malaysia hari ini, Kamis (11/4).

Menurut Irma, NasDem adalah partai politik yang taat pada aturan hukum berlaku. “Kalau itu betul dilakukan caleg NasDem, [kami] coret, karena NasDem taat hukum,” kata Irma kepada CNNIndonesia.com, Kamis (11/4).

Namun demikian, dia mengaku masih mencari kebenaran informasi terkait kabar kecurangan pemilu 2019 di Malaysia. Menurut Irma, dirinya sudah mencoba menghubungi pihak Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia namun belum bisa berbicara secara langsung dengan duta besarnya Rusdi Kirana.

“Saya sudah telepon KBRI tapi belum bisa ke Dubes,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan